bisnis

Kenali Faktor dalam Pembuatan Cairan Disinfeksi oleh Jasa Semprot Disinfektan

×

Kenali Faktor dalam Pembuatan Cairan Disinfeksi oleh Jasa Semprot Disinfektan

Share this article

Penggunaan cairan disinfeksi ini merupakan bahan kimia yang berfungsi sebagai pembersih. Umumnya digunakan untuk membasmi bakteri dan virus baik di dalam maupun luar ruangan. Setiap jasa semprot disinfektan akan memperhatikan beberapa hal sebelum penyemprotan dilakukan.

Kenali Apa Itu Cairan Disinfektan

Umumnya cairan disinfektan memilii bahan aktif yang memiliki kadar cukup tinggi. Kebanyakan dari penggunaannya difungsikan untuk menangkal dan mencegah terjadinya pencemaran dan infeksi akibat kuman penakit dan juga jasad renik. Sifatnay memang toksik sehingga perlu hati-hati saat digunakan.

Cairan disinfektan ini semakin populer digunakan khususnya setelah wabah corona melanda di Indonesia. Mulai dari rumah kecil sampai ke pemerintah pusat tengah menggalakkan upaya disinfeksi ini sebagai langkah memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Cairan disinfektan sendiri merupakan bahan atau senyawa yang memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya infeksi dan pencemaran dari jasad renik. Pemakaiannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena tingkat efektivitasnya memang masih dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Efektivitas Jasa Semprot Disinfektan
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi disinfektan ini saat diaplikasikan. Setiap jasa semprot disinfeksi tentunya memperhatikan hal ini agar upaya mereka benar-benar efektif dalam membasmi kuman dan virus.
Beberapa diantaranya yakni mencakup lamanya waktu paparan, suhu, konsentrasi disinfektan, pH dan juga ada atau tidaknya bahan penganggu pada permukaan barang yang disemprot maupun di dalamnya. Semua faktor tersebut sudah seharusnya diperhatikan agar disinfeksi benar-benar efektif.

Sementara nilai pH atau derajat keasaman menjadi faktor yang paling penting untuk menentukan tingkat efektivitasnya. Pasalnya jika penyemprotan dilakukan dalam suasana terlalu asam atau basa maka disinfeksi justru tidak memiliki pengaruh apapun atau bisa dikatakan sia-sia.

Ada beberapa faktor yang bisa saja membuat upaya disinfeksi ini menjadi sia-sia. Hal ini tentu sudah diperhatian oleh para tenaga jasa semprot disinfektan sehingga mereka diharapkan mampu memberi hasil akhir efektif setelah penyemprotan. Jadi lebih baik jika Anda menggunakan layanan teknisi ini. Namun perhatikan juga biaya yang harus dikeluarkan untuk berbagai macam layanannya.