3 Cara Mengisi Tinta Printer Epson Terbaru

3 Cara Mengisi Tinta Printer Epson Terbaru

Berbagai macam printer yang ditawarkan pada masa sekarang membuat pemilik harus melakukan perawatan ekstra. Seperti contohnya cara mengisi tinta printer Epson secara berkala pada sebuah printer. Hal ini juga harus disadari bagi orang – orang yang memiliki jenis printer epson.

Printer epson adalah jenis printer yang dibuat di Jepang. Merk epson adalah yang terbaik dengan kualitas menjanjikan di dunia. Kebutuhan yang dapat ditampung oleh printer jenis ini meliputi usaha jasa printing rumahan sampai kebutuhan kantor.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson

di lansir dari Sjpnational.org Jenis printer epson pun sangat beragam. Jenis – jenis printer epson ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dalam penggunaannya. Contoh macamnya adalah printer epson gridid, epson WF-100, epson L6190, dan masih banyak lagi.

Tinta sendiri adalah bagian dari printer yang fungsinya memproses teks maupun gambar berupa cetakan. Tinta printer ini biasanya berbentuk cair dan digunakan sebagai bahan baku untuk mencetak. Tanpa tinta printer, maka mesin pencetak manapun tidak akan bekerja.

3 Cara Mengisi Tinta Printer Epson Terbaru

Berikut adalah informasi penting yang wajib diketahui bagi seorang pemilik printer epson. Sebagai pemilik printer, seseorang harus tahu cara mengisi tinta yang benar. Jika tidak, kerusakan printer seperti kekeringan pada wadah tinta akan terjadi.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L360

Printer Epson L360 adalah jenis printer yang mungkin sering digunakan oleh kebanyakan orang. Akan tetapi, masih sedikit orang yang bisa mengisi tinta pada jenis printer ini. Berikut adalah langkah – langkahnya.

  1. Persiapkan tisu dan tinta epson T664 Series.
  2. Lepas tabung penyimpanan tinta printer epson L360.
  3. Tidurkan posisi tabung dengan lubang tinta ke arah atas.
  4. Buka penutup tabung.
  5. Buka penutup lubang tinta.
  6. Buka botol tinta.
  7. Isi tinta ke lubang tinta pada printer.
  8. Tutup kembali lubang tinta jika sudah selesai.
  9. Nyalakan printer untuk mencobanya.
  10. Selesai.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3150

Pengisian tinta pada printer epson L3150 sebenarnya sama saja dengan awal membeli. Tetapi, yang membedakan adalah jenis tinta yang digunakan di masing – masing printer. Berikut adalah langkah – langkah dalam mengisi tangki tinta yang benar pada printer epson L3150.

  1. Persiapkan tinta printer epson 664.
  2. Buka kemasan tinta printer.
  3. Buka cover penutup tangki pada printer.
  4. Isi tangki printer sesuai dengan warna yang tersedia.
  5. Isi tangki hingga slot pengisian penuh.
  6. Setelah selesai, tutup lagi tangki printer.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

Cara mengisi tinta printer epson L3110 dinilai mudah dikarenakan mesin cetak ini bukan jenis lama. Proses pengisian tinta akan semakin mudah karena ada indikator ink level. Hal ini mempermudah pengguna untuk mengisi tanpa meluber

  1. Printer harus dalam keadaan mati.
  2. Buka tutup tangki tinta pada printer.
  3. Isi sesuai warna yang tertera di dalam tangki.
  4. Isi dengan tinta kode 003 printer epson L3110.
  5. Memasukkan ujung botol pada lubang tangki printer.
  6. Isi dengan tinta sampai indicator ink level penuh.
  7. Cabut botol tinta jika ink level sudah penuh.
  8. Nyalakan printer.
  9. Selesai.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L Series

Printer Epson L Series ini adalah jenis mesin pencetak yang juga sering ditemui. Mungkin beberapa orang tidak asing dengan nama ini karena biasanya printer Epson L Series banyak digunakan di rumah. Untuk itu, berikut adalah cara mengisi tinta printer Epson L Series yang benar.

  1. Buka penutup pada tinta kode T6641.
  2. Putar penutup tangki pada printer.
  3. Isi tangki printer sesuai dengan warna yang tersedia.
  4. Jika sudah penuh, putar penutup tangki untuk menutup.
  5. Nyalakan printer untuk mencobanya.
  6. Pengisian selesai.

Demikianlah cara mengisi tinta printer epson menurut https://www.dekke.net yang baik dan benar. Pengisian harus dilakukan secara berkala agar pada tabung printer tidak mengalami kerusakan. Sebagai pemilik printer sudah seharusnya merawat printer dengan baik sehingga bisa awet.