3 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal

3 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Seiring banyaknya orang yang mencari pekerjaan, tentu ada banyak dari mereka yang belum berhasil mendapatkannya. Sebagai solusinya, maka Anda dapat mencoba beberapa cara menghasilkan uang tanpa modal. Lantas, apa saja cara yang dapat dilakukan tersebut?

Beberapa Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal

3 Cara Menghasilkan Uang Tanpa Modal

Cara menghasilkan uang di internet tanpa memerlukan modal tentu sangat cocok bagi Anda yang masih duduk di bangku sekolah sekalipun. Di www.cuanonline.com semua dibawah lebih detail cara menghasilkan uang tanpa modal. Tidak hanya itu, cara ini juga dapat diterapkan untuk sekedar mendapatkan uang jajan tambahan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan:

1. Menjual Foto

Apakah Anda memiliki hobi mengambil foto? Jika iya, maka salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang adalah dengan menjual foto. Saat ini sendiri ada banyak situs yang sudah membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mendapatkan uang lewat karya foto mereka. Berikut caranya:

  • Cari situs yang menjual foto
  • Kunjungi situs tersebut
  • Daftarkan diri sebagai anggota
  • Buat akun
  • Upload foto terbaik Anda
  • Dapatkan uang komisinya

2. Jadi YouTuber

Perlu diketahui, bahwa saat ini ada banyak orang yang sukses menjadi seorang YouTuber. Lantas, apaah Anda hanya akan melewatkan kesempatan tersebut? Terlebih saat ini setiap orang dapat mencoba untuk menjadi seorang YouTuber. Di bawah ini beberapa caranya:

  • Pastikan install aplikasi YouTube
  • Buat akun atau login dengan akun yang ada
  • Tentukan konten yang akan dibahas
  • Buat video yang menarik
  • Upload video secara rutin
  • Lakukan monetisasi

Baca Juga: Cara Beli Saham BCA di Bareksa

3. Jadi Selebgram

Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat banyak digunakan di Indonesia selain Youtube. Dengan begitu, tentu tidak ada salahnya untuk memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mendapatkan tambahan uang. Tepatnya dengan menjadi seorang selebgram. Di bawah ini cara yang perlu dilakukan:

  • Pastikan unduh aplikasi Instagram
  • Buka aplikasi tersebut
  • Buat akun
  • Jadikan akun konten kreator
  • Buat postingan yang menarik
  • Rajin upload konten dan story
  • Dapatkan followers sebanyak mungkin
  • Tawarkan jasa Anda sebagai selebgram

Itu dia beberapa cara menghasilkan uang tanpa modal yang dapat Anda jadikan pilihan. Saat ini sendiri ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapat uang dari rumah dengan cara yang mudah. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih salah satu diantaranya.

5 Tips Menata Rumah Type 36 Agar Terkesan Lebih Luas

5 Tips Menata Rumah Type 36 Agar Terkesan Lebih Luas

Saat ini rumah dengan type 36 banyak dijadikan pilihan. Apabila Anda ingin membangun rumah, maka tentu tidak ada salahnya apabila memilih ukuran tersebut. Kemudian, pastikan juga menerapkan beberapa tips menata rumah type 36 agar tetap terkesan luas dan nyaman ketika dihuni.

Tips Menata Rumah Type 36

Ketika Anda memilih rumah dengan type 36, maka luas bangunan tersebut akan mencapai 36 m2. Umumnya, tipe tersebut akan terdiri dari beberapa ruangan. Seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Agar lebih rapi, maka simak beberapa tips menatanya di bawah ini:

1. Kurangi Sekat

Tahukah Anda bahwa saat ini sudah hadir jasa desain rumah Bogor yang siap membantu siapa saja untuk menata atau mendesain ulang rumah. Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi apabila rumah tidak terasa nyaman ketika dihuni bersama keluarga. Pasalnya, ada banyak faktor penyebab rumah kurang nyaman.

Salah satunya adalah penataan ruangan yang keliru. Untuk rumah type 36 sendiri ada baiknya untuk mengurangi jumlah sekat pada setiap ruangannya. Tentu saja, cara ini sangat efektif untuk menghilangkan kesan sempit. Sebuah ruangan juga akan terasa jauh lebih nyaman dan luas.

5 Tips Menata Rumah Type 36 Agar Terkesan Lebih Luas

2. Perhatikan Penggunaan Warna

Tidak banyak yang menyadari bahwa pada dasarnya, pemilihan warna interior dan eksterior rumah sangatlah penting. Terutama untuk menjadikan hunian tersebut mempunyai kesan lebih luas, nyaman, dan terhindar dari kesan gelap. Lantas, seperti apa penggunaan warna tersebut?

Ada baiknya untuk memilih warna eksterior maupun interior yang cerah. Pasalnya, warna gelap tentu tidak akan cocok untuk hunian dengan ukuran cenderung kecil. Itulah mengapa rumah dengan ukuran 36 sangat cocok untuk menggunakan warna-warna cerah agar terlihat semakin luas dan bersih.

3. Pasang Karpet Lantai

Beberapa orang mungkin bosan ketika melihat lantai rumah. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila Anda menambahkan karpet lantai. Penambahan tersebut tentu bukan tanpa manfaat. Sebuah ruangan akan tampak lebih cantik bahkan terasa lebih luas saat menggunakan karpet.

Apabila memilih karpet, maka direkomendasikan untuk memilih motif vertikal. Dalam dunia desain interior, pemilihan motif tersebut akan menjadikan sebuah ruangan terasa jauh lebih panjang. Hal itulah yang menyebabkan lantai terkesan lebih luas dan panjang. Padahal hanya dengan menambah karpet saja.

4. Maksimalkan Pencahayaan Ruangan

Apabila ingin menjadikan ruangan terlihat jauh lebih luas, maka salah satu tips menatanya adalah dengan memaksimalkan pencahayaan. Pasalnya, rumah dengan ukuran kecil tentu akan terasa jauh lebih suram. Terlebih jika sistem pencahayaannya tidak diperhatikan dengan baik.

Pastikan pencahayaan alami dapat diperoleh dengan baik pada setiap interior rumah. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila menambahkan jendela-jendela besar sebagai jalan masuknya. Tanpa disadari, sebuah ruangan juga akan lebih terang, sehat, bahkan hemat penggunaan energi lebih banyak.

5. Tambahkan Cermin

Siapa yang menyangka bahwa menjadikan ruangan tampak lebih luas pada dasarnya sangat mudah. Salah satunya adalah dengan menambahkan cermin. Keberadaan cermin tersebut dapat memantulkan bayangan ruangan di dalamnya. Tidak heran jika sangat penting untuk digunakan.

Akan tetapi, Anda tidak perlu melapisi semua sisi dinding rumah memakai cermin. Ada baiknya untuk memasang cermin dengan ukuran sesuai kebutuhan saja. Contohnya ukuran yang menyerupai pintu kemudian letakkan pada sudut dinding. Tentu ruangan akan terasa jauh lebih luas.

Itu tadi beberapa tips menata rumah type 36 yang perlu Anda perhatikan. Ada baiknya untuk memperhatikan semua poin tersebut agar rumah dapat terlihat lebih luas. Pengguhi ruangan juga akan terasa jauh lebih nyaman karena terhindar dari kesan sempit ataupun sesak.

Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

Bahan untuk interior rumah Anda tentu beragam mulai dari kayu, besi, aluminium, plastik, dan masih banyak lagi. Kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka tak ada salahnya menggunakan pintu minimalis triplek yang  lebih ringan dan murah.

Ciri-Ciri Pintu Minimalis Berbahan Triplek

Dalam memilih material pintu maka sebaiknya mengenali ciri-ciri terlebih dahulu. Hal ini agar mengetahui cara merawatnya pula. Anda tentu bisa bertanya dulu pada pembuatnya seperti pada Jaya Baru Steel. Berikut informasi mengenai karakteristiknya:

  1. Lebih Ringan

Salah satu ciri utama dari pintu minimalis dari triplek ialah bahannya ringan sehingga bisa dipindah dengan mudah saat pengerjaannya alias tidak membutuhkan banyak orang. Selain itu, saat sudah dipasang juga tidak terlihat berat.

Anak-anak pun bisa membuka dan menutupnya sendiri karena sangat ringan. Oleh sebab itu, penggunaannya tidak begitu cocok jika digunakan sebagai pintu utama. Lebih baik untuk ruangan di dalam seperti kamar tidur maupun WC.

  1. Motifnya Tidak Begitu Banyak

Triplek tentu lebih tipis daripada kayu sehingga tidak bisa bermain banyak pada motifnya kecuali dengan menambah aksesoris lain. Desain yang tersering ialah penambahan garis dengan material lain yakni dengan menempelnya.

Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari pintu minimalis triplek. Namun, meski begitu tampilannya tidak kalah cantik dengan jeni kayu karena penempatan garis-garis sebagai motifnya juga bisa dipadupadankan dengan penggunaan wallpaper.

  1. Bisa Bervariasi pada Warna

Meski tidak bisa memiliki motif yang beragam seperti halnya bahan kayu, namun pintu minimali berbahan triplek bisa bervariasi pada pemilihan warna. Gunakan sesuai dengan konsep rumah Anda agar tetap menyatu dengan baik.

Pilihan warna yang paling populer ialah coklat kayu tua, biru dongker, putih tulang, hitam doff, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk pintu pada ruangan bukan sebagai bagian utama karena daya tahannya tidak sekuat kayu.

Memilih triplek sebagai bahan utama pembuatan pintu minimalis tentu akan menekan biaya pembuatannya. Hal ini dikarenakan harganya lebih murah daripada kayu atau material lainnya. Oleh sebab itu, bisa menjadi alternatif pengganti meski kualitasnya juga berbeda.

Selain bahan ini bisa pula memilih lainnya beserta motif pintu minimalis triplek dengan mengunjungi website https://pinturumahminimalis.com.