Uncategorized

Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

×

Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

Share this article
Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

Ciri Utama dari Pintu Minimalis Triplek

Bahan untuk interior rumah Anda tentu beragam mulai dari kayu, besi, aluminium, plastik, dan masih banyak lagi. Kesemuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka tak ada salahnya menggunakan pintu minimalis triplek yang  lebih ringan dan murah.

Ciri-Ciri Pintu Minimalis Berbahan Triplek

Dalam memilih material pintu maka sebaiknya mengenali ciri-ciri terlebih dahulu. Hal ini agar mengetahui cara merawatnya pula. Anda tentu bisa bertanya dulu pada pembuatnya seperti pada Jaya Baru Steel. Berikut informasi mengenai karakteristiknya:

  1. Lebih Ringan

Salah satu ciri utama dari pintu minimalis dari triplek ialah bahannya ringan sehingga bisa dipindah dengan mudah saat pengerjaannya alias tidak membutuhkan banyak orang. Selain itu, saat sudah dipasang juga tidak terlihat berat.

Anak-anak pun bisa membuka dan menutupnya sendiri karena sangat ringan. Oleh sebab itu, penggunaannya tidak begitu cocok jika digunakan sebagai pintu utama. Lebih baik untuk ruangan di dalam seperti kamar tidur maupun WC.

  1. Motifnya Tidak Begitu Banyak

Triplek tentu lebih tipis daripada kayu sehingga tidak bisa bermain banyak pada motifnya kecuali dengan menambah aksesoris lain. Desain yang tersering ialah penambahan garis dengan material lain yakni dengan menempelnya.

Hal ini menjadi salah satu kekurangan dari pintu minimalis triplek. Namun, meski begitu tampilannya tidak kalah cantik dengan jeni kayu karena penempatan garis-garis sebagai motifnya juga bisa dipadupadankan dengan penggunaan wallpaper.

  1. Bisa Bervariasi pada Warna

Meski tidak bisa memiliki motif yang beragam seperti halnya bahan kayu, namun pintu minimali berbahan triplek bisa bervariasi pada pemilihan warna. Gunakan sesuai dengan konsep rumah Anda agar tetap menyatu dengan baik.

Pilihan warna yang paling populer ialah coklat kayu tua, biru dongker, putih tulang, hitam doff, dan lain-lain. Biasanya digunakan untuk pintu pada ruangan bukan sebagai bagian utama karena daya tahannya tidak sekuat kayu.

Memilih triplek sebagai bahan utama pembuatan pintu minimalis tentu akan menekan biaya pembuatannya. Hal ini dikarenakan harganya lebih murah daripada kayu atau material lainnya. Oleh sebab itu, bisa menjadi alternatif pengganti meski kualitasnya juga berbeda.

Selain bahan ini bisa pula memilih lainnya beserta motif pintu minimalis triplek dengan mengunjungi website https://pinturumahminimalis.com.