Teknologi

Cara Mengatasi Masalah GPS Pada iPhone 6

×

Cara Mengatasi Masalah GPS Pada iPhone 6

Share this article
gps iphone

Tidak sedikit para pengguna smartphone iPhone yang mengalami masalah masalah gps iPhone 6. Seperti misalnya GPS yang sangat penting, mengingat fungsinya sebagai penunjuk arah. Jika terjadi kesalahan maka harus segera diatasi..

Cara Mengatasi Masalah GPS iPhone 6

gps iphoneSama halnya ketika Anda melakukan pencarian terkait cara screenshot iPhone 11, untuk mengatasi masalah pada GPS iPhone 6 ini sudah seharusnya diatasi dengan segera. Mengingat betapa pentingnya manfaat fitur tersebut. Caranya cukup mudah, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.

Menyalakan Lokasi Dengan Tepat

Biasanya pada semua tipe iPhone, termasuk iPhone 6 ini akan tersedia fitur bernama lokasi tepat. Fungsinya tidak lain adalah supaya aplikasinya bisa melakukan pelacakan lokasi Anda secara tepat dan benar. Oleh karena itu, untuk hasil maksimal aktifkan fitur tersebut sebelum menggunakan GPS.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan fitur lokasi tepat, pertama-tama dengan membuka pengaturan di dalam smartphone iPhone. Lalu pilih opsi privasi, layanan lokasi. Kemudian, klik menu aplikasi dengan gps tidak akurat. Pastikan fitur sudah aktif.

Memeriksa Koneksi Internet

Sama halnya ketika hendak melakukan cek nomor model iPhone, Anda juga perlu mengecek koneksi internet sebelum menggunakan GPSnya. Biasanya kesalahan pada sebagian besar pengguna smartphone adalah mereka tidak menyadari bahwa koneksinya dalam keadaan mode pesawat.

Sudah jelas jika aplikasi GPS nya tidak bisa berfungsi dengan baik dan tidak dapat melacak lokasi dengan benar. Jadi, salah satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan menonaktifkan mode pesawat yang sebelumnya masih aktif. Pastikan juga koneksi internet Anda berjalan lancar.

Merestart Smartphone iPhone

Salah satu cara yang paling ampuh, yaitu dengan melakukan restart pada smartphone iPhone Anda. Tidak hanya masalah ini saja, hampir semua masalah internal pada ponsel akan teratasi dengan melakukan restart.

Itu karena restart ini sama dengan melakukan refresh pada smartphone, sehingga fitur yang sebelumnya tidak berjalan dengan baik kembali seperti biasanya. Cara melakukan restart ini mudah, cukup tekan dan tahan tombol di samping secara bersamaan.

Demikian penjelasan secara detail dari beberapa cara untuk mengatasi masalah gps iPhone 6. Dengan berbagai macam cara di atas, Anda bisa mencobanya satu per satu. Bisa juga mencoba semuanya agar mengetahui mana yang berhasil.