bisnis

Tetap Fashionable dengan Jaket Pelindung Diri

×

Tetap Fashionable dengan Jaket Pelindung Diri

Share this article

Ketika mendengar istilah jaket pelindung diri, apa yang terbenak dalam pikiran Anda? Apakah sebuah pakaian tertutup dan lengkap layaknya alat pelindung diri milik tenaga kesehatan? Tentu saja bukan, bahan pakaian seperti ini memiliki desain yang  fashionable dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Desain Fashionable ala Jaket Pelindung Diri

Sebagai salah satu bentuk perlindungan diri, jaket ini hadir dengan berbagai desain menarik. Jadi, penggunaannya sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari. Sebab, akan sedikit lucu apabila untuk aktivitas harian harus menggunakan perlengkapan tertutup rapat selayaknya tenaga kesehatan.

  1.     Korean Style

Salah satu yang paling menarik dari jaket perlindungan diri adalah memiliki desain seperti pakaian-pakaian Korea. Banyak produsen yang memiliki ide kreatif untuk menciptakan bentuk jaket sesuai dengan selera pasar.

Salah satunya memiliki bentuk seperti pakaian Korea. Jaket seperti ini didesain dengan model memanjang sampai lutut selayaknya outer. Selain itu juga dilengkapi dengan saku bagian depan dan juga penutup kepala.

  1.     Motif Batik

Selain desain Korea, banyak produsen yang membuat jaket ini memiliki ciri khas dengan aksen batik pada setiap sisinya. Salah satunya karya Mona Explomo sebagai penggagas jaket pelindung diri. Ia sendiri sengaja memberikan kesan tradisional sebagai daya tarik.

Terbukti, jaket dengan motif seperti ini begitu laris di pasaran. Selain itu, aksen batik Cirebon yang digunakan terutama pada bagian resleting dan lengan ini memiliki versi ringan dan tidak terlalu formal. Jadi, sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

  1.     Jaket Celana

Terakhir adalah desain jaket celana yang mirip seperti jas hujan. Meskipun begitu, bentuknya masih menyesuaikan dengan penggunaan sehari-hari sehingga tampak fashionable. Model seperti ini cenderung polos meskipun terkadang ada beberapa aksesoris yang menghiasi.

Selain itu, bahan yang digunakan berupa parasut waterproof dan transparan sehingga terlihat lebih menarik. Jadi, kainnya yang anti air ini bisa sekaligus untuk penggunaan ketika sedang hujan.

Jaket pelindung diri memang dirancang khusus untuk perlindungan tubuh maupun pakaian yang saat itu dikenakan dari serangan droplet. Jadi, setelah memakainya bisa langsung menggantungnya pada tempat terbuka supaya terkena angin.